Tuesday , 21 August 2018
Breaking News
Home » Berita Bola Online » Berita Bola Liga Inggris » Soal Posisi Main Pogba, Mourinho Serang Balik Pengkritik

Soal Posisi Main Pogba, Mourinho Serang Balik Pengkritik

Soal Posisi Main Pogba, Mourinho Serang Balik Pengkritik

Manchester – Wayne Rooney dan Ryan Giggs menyebut Paul Pogba tidak dimainkan di posisi terbaiknya. Jose Mourinho dengan tegas menyangkalnya, dia malah menyerang balik.

Pogba dinilai tak mampu tampil pada performa terbaiknya sejak dibeli mahal dari Juventus pada 2016. Penampilan gelandang asal Prancis itu masih jauh dari konsisten. Bahkan setelah MU sudah mendatangkan Nemanja Matic demi lebih membebaskan Pogba dalam bermain, situasinya belum banyak berubah.

Giggs dan Rooney satu suara menyebut Pogba harus diberikan keleluasaan di lapangan tengah dan dibebaskan dari tugas membantu pertahanan. Itu sudah terbukti berhasil saat Pogba ditemani Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio di lapangan tengah Juventus.

“Saya beberapa kali tertawa dalam sepekan terakhir karena saya dengar, saya melihat, saya berkesempatan membaca beberapa hal. Saya bukan orang Inggris, tapi saya cukup paham bahasa Inggris untuk mengetahui apa yang saya inginkan jika saya mengatakan ‘box to box’,” cetus Mourinho.

“Tapi komentar dari beberapa orang penting di sepakbola, saya jadi sedikit bingung. Karena buat saya ‘box to box’ artinya ‘box to box’, itu artinya Anda harus bagus di kotak itu, Anda harus bagus di tempat itu, dan Anda harus bagus di kotak itu,” lanjut Mourinho dikutip dari ESPNFC.

Apa yang diungkapkan Mourinho di atas tertuju pada komentar Rooney. Beberapa hari lalu Rooney menyebut kalau Pogba adalah pemain klasik box to box, yang karenanya dia akan bisa menyulitkan lawan jika tidak diberi tanggung jawab bertahan. Sementara gelandang box to box justru harus punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baik.

“‘Box to box’ tapi dibebaskan dari tugas bertahan, itu bukan ‘box to box’. Saya sedikit bingung. Saya pikir negara ini telah menghasilkan banyak gelandang ‘box to box’ yang luar biasa. Saya dapat kehormatan bisa melatih beberapa di antara mereka. Tapi kini dengan keberadaan pundit, beberapa agen, anggota keluarga, saya pikir konsep box to box sudah sedikit berubah,” lanjutnya.

Lalu posisi apa yang terbaik untuk Pogba di mata Mourinho? Pogba disanjung Mourinho sebagai gelandang yang komplet, dan dia akan terus dimainkan di posisi yang sama seperti saat ini. 

“Buat saya Paul adalah seorang gelandang. Dia bukan bek kiri, dia bukan striker. Jadi saat orang-orang berbicara soal posisi terbaiknya – Paul adalah seorang gelandang,” tegas Mourinho. 

Post By : foneforums.com