Wednesday , 28 June 2017
Breaking News
Home » Berita Bola Online » Malaysia Bersyukur karena Tidak Jumpa Indonesia di Fase Grup

Malaysia Bersyukur karena Tidak Jumpa Indonesia di Fase Grup

Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, mensyukuri hasil undian grup Piala AFF 2016. Salah satu alasannya, Malaysia tidak tergabung di grup yang sama dengan Indonesia.

Dari hasil undian yang dilakukan di Yangon, Myanmar, Selasa (2/8/2018), Malaysia berada di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, dan pemenang babak kualifikasi.

Adapun Indonesia masuk Grup A. Tim Garuda bakal bersaing dengan juara bertahan Thailand, Singapura, dan Filipina.

“Terhindar dari Singapura dan Indonesia patut kami syukuri. Sebab, kami sudah merencanakan pertandingan uji coba melawan kedua tim sebelum Piala AFF,” tutur Kim Swee.

Rencana itu memang sempat diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Azwan Karim pada Juli 2016. Hanya, baik PSSI maupun FAM selaku federasi di Malaysia belum melakukan finalisasi.

Dikhawatirkan, apabila kedua negara tergabung dalam satu grup, laga uji coba justru dijadikan momen mengintip kekuatan.

Dengan undian demikian, Malaysia dan Indonesia melebarkan jalan untuk menggelar uji coba. Rencananya, pertandingan bakal digelar pada 6 September 2016.

Keuntungan lain bagi Malaysia adalah terhindar dari Thailand selaku juara bertahan. Terlebih lagi, pasukan Kiatisuk Senamuang sempat menang agregat 4-3 atas Malaysia pada final edisi 2014.

Kim Swee tidak lantas meremehkan kekuatan lawan-lawan di Grup B.

“Di atas kertas, kami mendapatkan undian bagus. Namun, saya meyakini Myanmar sebagai salah satu favorit. Sementara itu, Vietnam juga tampil konsisten,” ucap Kim Swee.

Malaysia akan melakoni laga pertama dengan melawan pemenang kualifikasi di Thuwunna YTC Stadium, 20 November 2016.